Sabtu, 03 Desember 2011

My Brother Graduation

Wahhh sudah lama sekali rasanya gak nulis di blog ini… oke, saya kembali dengan postingan, kabar, rambut, bulan dan segala hal yang serba baru! Tapi cukup disayangkan, muka masih yang lama. -_-

Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 26 oktober 2011 akhirnya kakak saya Deva atau yang sering saya panggil bli Kadek akhirnya resmi menanggalkan status mahasiswanya yang berganti menjadi seorang sarjana…  tapi tetep semangat ya buat lanjutin belajarnya lagi muehehehe. Saya cukup seneng karena untungnya kakak saya tak bernasib na’as seperti bang Alit yang bisa dibilang ya, betah banget jadi mahasiswa abadi… entahlah kenapa seonggok seorang bang alit gak juga-juga menyelesaikan skripsinya *(poor you, bang. Amit-amit nanti kaya bang alit.) Sudahlah jadi ngomongin bang Alit kan, nanti pantat dia jadi cedutan lagi karna diomongin...

Congrats!

Oke, balik ke TKP... sabtu kemaren itu emang hari yang melelahkan, seharian penuh pergi terus dan jauh dari rumah, dan artinya juga gak bisa menjamah kasur.. ya walopun kasurnya gak senyaman kasur asli saya, ya tapi tiap udah nempel sama yang namanya kasur saya langsung plek tidur gitu aja... Oke dari pagi saya dan keluarga udah siap-siap menuju tempat wisuda, apalagi mama saya.... ya bisa jadi mama adalah orang yang terribet pagi itu. Ini yang diwisuda siapa sih? Semua baju yang dibawa dari Lombok dicobain! Mending dikit, lah ini… sedangkan saya, saya gak ada persiapan banget pas ngepacking baju, dan alhasil kemarin orang tua pake batik sayanya malah pake kemeja putih polos..

Jalanan menuju universitas kakak saya, Universitas Udayana macet banget-bangetan entah berapa motor dan mobil yang saling berjejalan waktu itu dan pas udah sampai, entah berapa mahluk hidup disana, rame banget! Orang-orang pada lalu lalang sekitar saya, yang wisuda udah pada siap dengan kemeja+jas, kebaya+sanggulan+dandanan menor+bulu mata anti badai ala syahrini dan toga mereka, mereka sesuatu banget hari itu…

Nggg oke, saya baru tau kalo acara wisuda itu ternyata lamaaa banget! Saya sama kakak saya yang paling besar, Krisna alias bli Putu sampe bosen tingkat magister nungguin acara wisudaan selesai, mana gak masuk dan nunggu diarea kampus lagi, saat itu rasanya nyebelin banget. Mana panas, mana pegel, mana.... sakit perut melanda disaat gak tepat! Oke, ini emang moment yang jleb banget. Ditengah keramaian ada seorang gadis ngenes yang meredam rasa sakit perutnya sendirian.... 

 Pose dengan toga pinjaman

Dibalik penantian lama, dan momen-momen aneh sampe nge-jleb gitu, saya jadi sempet mikirin masa depan juga, mumpung masih diarea universitas tersohor dibali ini. Saya jadi mikir apa saya kelak bisa menjadi salah satu mahasiswa di universitas ini? Apa saya bisa masuk di fakultas yang orang tua saya inginkan atau yang saya pilih sendiri? Yaudah deh mimpi dulu aja, semua kan berawal dari mimpi, kalo mimpi aja takut gimana mau mewujudkan keinginan kita nantinya? (kesambet Mario Teguh) oke, sebelum omongan saya semakin melebar seperti jidat Mario Teguh, (kasian si bapak, saya jadiin objek mulu) baiknya saya sudahi dulu postingan ini. Oh ya buat kakak saya sekali lagi selamat ya! Doakan adikmu nanti agar bisa bergelar sarjana tepat waktu seperti dirimu!






☺ ewiq 

3 komentar: