Sabtu, 21 Januari 2012

Tasted of Korea

Halo guys.. sudah berapa abadkah saya gak ngepost? Hehe sebenernya udah mau ngepost dari kemaren-kemaren... bahan postingan juga udah dapet walaupun bahannya gak jelas seperti postingan sebelum-sebelumnya haha tapi karena alasan kesibukan, jadi belum sempet ngepostnya. (sok penting amat kamu..)

Oke, bebebeberapa hari yang lalu (baca: udah lumayan lama) saya pergi satnite bareng keluarga ke sebuah restaurant korea, Do Ra Ji yang masih berada disekitaran mataram. Sebenernya udah dari dulu pengen kesana bareng temen, tapiii jalan sama orang tua memang lebih mengasyikkan, dompet selamat dari pengurasan. Berbekal dengan rasa penasaran sama rasa kimchi (karena setiap menonton K-drama kimchi terlihat good looking ya.), akhirnya sabtu malam itu saya sekeluarga akhirnya meluncur ke restaurant tersebut dengan hanya saya yang terlihat sangat excited....


Masuk sana, kami langsung disambut dengan foto Super Junior disebelah kiri dinding dan SNSD disebelah kanannya, lagu kpop pun juga ikut menyambut kita. Pas duduk dan mau mesen makanan, si pemilik restaurant juga ikut menyambangi sy dan keluarga, orang korea asli cuy, udah lumayan tuwir tapi tetep cantik. Dia bisa bahasa Indonesia loh walaupun sedikit-sedikit... pas disodorin menu, tetep.. yang pertama saya cari adalah kimchi! Yaya soalnya niat kesini emang pengen nyobain itu, lalu kata mbak dan tante korea, kimchi itu bisa bikin awet muda. Sayapun semakin jadi gak sabar buat nyicipinnya! Kamipun langsung memesan makanan2 korea yg masing2 kita pilih di menu, karena gak tau apa aja namanya, jadi saya kasi liat foto-fotonya aja ya...

(dari kiri ke kanan)



Dan setelah menunggu beberapa lama akhirnya makanan pun memenuhi meja, yippiee! Makan juga akhirnya teriak salah satu cacing diperut saya, saya rasa. Mbaknya langsung nyodorin kimchi didepan saya, mungkin tau saya penasaran karena setelah bilang kimchi bikin awet muda saya sempet nanya-nanya dia lagi. Saya mengamati piring berisi kimchi itu, apa ini makanan yang selama ini saya pengen coba itu? Saya pun mengangkat piring tadi dan mulai mengendus baunya, baunya emang kaya sayur biasa sih dan daripada lama-lama ngeliat dan nyium-nyium aromanya doang, saya pun mulai menyuapi kimchi itu ke mulut saya dan..... Rasa apa ini yang sedang mencemari lidah saya?! Aaaaaaa itu sayur apaan?! Rasanya aneh! Mungkin karena baru pertama kali nyobain atau gimana? Tidaaaaak! Dengan gerak cepat saya langsung menyambar minuman biar kimchi yang saya makan langsung masuk keperut dan gak dilepeh, kan gak sopan banget kalo sampe dilepeh karena rasanya yang aneh tadi menurut saya.

(kimchi yang...... -_-)

(porsi jumbo, gakkuatt)


(si tante korea empunya restaurant)

Setelah meminggirkan kimchi tadi dari hadapan saya dengan berkata dalam hati, cukup kali ini aja makan kimchi lagi, akhirnya saya dan keluarga mulai makan dengan nikmat dengan diiring lagu k-pop. Setelah perut sudah membuncit kekenyangan akhirnya tiba saat pembayaran, sekali lagi saya lebih seneng jalan sama orang tua, alasannya udah tau kan? Hahahahaha. Ternyata makan disana gak mahal-mahal banget kok, tapi gak murah kaya di warung pinggir jalan juga, ya harganya terjangkaulah.... pas mau pulang tante korea itu bilang terimakasih sama kami, berbekal dengan sedikit pengetahuan minim tentang bahasa korea saya pun membalasnya dengan berkata kamshahamnida, haha si tante korea langsung nyengir-nyegir setelah saya ngomong gitu dan membalas lagi dengan ngomong gomawayo. Oke cukup deh postingan kali ini, selamat sabtu malam semua, selamat menjalani hari esok!






4 komentar:

  1. wih enaknya mlali adikku ini...top critanya nanti pas kesana hrus nyobain + dtraktir ortu...
    mantabs kulinernya
    hrusnya minta fotoan breng ma orang koreanya itu...ckckckck

    BalasHapus
  2. haha fotoan bareng kayak tante koreanya artis aja :D

    BalasHapus
  3. MUST TRYYYY!!!!!! BAWA AKU KE TEMPAT ITU WIQQ...... *ngeces*

    BalasHapus