Minggu, 08 April 2012

Stand Up Comedy Raditya Dika

whoaaaaahhhh!!!!!!!! Tanggal 6-7 april itu rasanya bahagia banget! Gak ada kata unmood dua hari itu, nyengir mulu sih iya! Kenapa saya  begitu senang dua hari itu? Jelas banget! Ya, baca aja itu judul postingan saya kali ini! Stand Up Comedy Raditya Dika! 


Asli, excited banget! Bang Dika jelas entertainer yang selama ini ditunggu-tunggu anak muda lombok untuk singgah kesini! Begitu denger desas desus bang Dika kesini, saya pun membantin AKU HARUS NONTON  STAND UP COMEDY DIA!! HARUS!!!!

Jujur aja, begitu tau tanggal pasti diadain stand up comedy itu tanggal 6-7 april saya lumayan kesel. Ya, apalagi pas udah mendekati dua tanggal tadi. Soalnya planning buat nonton bang Dika nanti gak ada yang mencapai 'goal', gak ada yang bener. Novel MSS ilanglah, jadi yang dipake minta tanda tangannya bang Dika novel MMJ. Kamera ketinggalan di Bali yang membuat saya hanya berbekal kamera handphone buat fotoin bang Dika, begitupun Bela dan Elsa yang juga sama-sama hanya berbekal hape, suram. Bapak-mama ke Bali dan ninggalin saya sendiri selama beberapa hari termasuk tanggal 6-7 tadi, bukan cuma bakal sendirian dirumah buat beberapa hari, it means saya juga gak bisa dianter padahal acaranya malem dan terbukti juga acaranya sampe jam 11an. Buat remaja cewek, naik motor jam segitu tuh...... ngenes maksimal. Tapi kenyataannya acaranya seru banget loh, bangettt! Kesal itupun hilang, sayapun berani-berani aja malam itu pulang ke rumah tentunya sembari cengengesan kalau mengingat materi stand up comedy bang Dika.

Hari pertama, tanggal 6 april itu acara stand up comedynya. dibuka dengan tarian khas lombok diiringi gendang beleq yang bisa dibilang wah. Terus ada 'sambutan' dari dikpora kota mataram, asli ini udah kaya stand up comedy. Lawak bener. Sepertinya beliau belum paham bener materi sambutan dia sendiri, stand up comedy aja dia masih bingung itu apa. Jleb maksimal deh pokoknya pas beliau dipanggung. Saya malu loh pak, apa bapak tidak? Hahahahaha



Bang Dika yang ditunggu-ditunggupun akhirnya keluar. Tapi ditutupi dengan kain merah, dari awal sih udah curiga itu bukan bang Dika yang asli. Kakinya aja kayak kaki orang penderita beri-beri. Setau saya, bang dika kakinya emang bantet tapi gak sebesar itu juga. Mana pake celana kuning. jelas itu bukan bang Dika, bener aja itu si Uget, MC malem itu. Setelah tau itu bukan bang Dika, saya sama penonton lain celingak celinguk nyari keberadaan dia. dan muncullah bang Dika...... kw super -_- mirip banget, asli. Tapi beberapa menit kemudian munculah bang Dika seasli-aslinya! You know what's on my mind after i saw the real bang Dika? TERNYATA BENERAN.... KONTET.



30 menitan kita bener2 dihibur sama bang Dika lewat stand up comedynya yang gokil abis. biasanya 'LOL' yang biasa kita tulis untuk hal lucu yang sebenernya kita gak bener2 ketawain itu gak berlaku buat kemarin. Kemaren itu LOL sejadi-jadinya! Kalian bisa ketawa sekeras2nya ngeliat tingkah pola bang Dika! Yang ngajak gebetan kesana kemaren kayaknya juga udah ngelepas predikat jaim alias jaga image kegebetannya sepertinya, pegang kata-kata gue! Pasti jadi lupa mengontrol ketawa nonton bang Dika mah.

Materi stand up comedynya bang Dika gak jauh2 dari keseharian dia, mulai dari kehidupan keluarga Nasutionnya, gak sukanya dia sama film-film indonesia yang namanya aneh-aneh, kealayan remaja labil, sampai hal-hal yang ada di pulau Lombok dia jadiin materi juga! Airport yang bisa jadi tempat pacaran sambil nunjuk-nunjuk pesawat garuda lah, anak gaul mataram mall, pantai selingkuh sampe perumnas haha ajaib banget emang bang Dika, salut sama observasinya tentang pulau Lombok sebelum melakukan stand up comedy malam itu! Nih ada beberapa foto pas bang dika lagi stand up comedy dengan berbagai ekspresi absurdnya....

klik gambar2nya buat memperbesar ;)




Setelah stand up comedy kita dihibur sama dencer dan Devin, penyanyi gitu. suaranya keren! Terus lanjut sama sesi tanya jawab. Sebenernya kesel pas sesi tanya jawab, soalnya udah ngangkat tangan sampe ketek berapi-api kayak apa juga tetep aja gak dipilih buat maju. Aiihh tapi tak apalah masih ada tanggal 7 pas meet n greet hahaha





Oke, kita ke tanggal 7 april alias hari sabtunya. jadwal meet n greet itu jam 2, saya dateng kesana itu padahal belum jam 2, tapi apa? tetep aja duduk dibelakang :" oh ya, inget kan sy bilang saya hanya berbekal kamera hape nonton stand up comedy? Tapi kenapa foto-foto diblog saya gak kaya hasil jepretan handphone? Hahaha ini karena ada penyelamat! kak Ogik, pokoknya terima kasih banyak udah dipinjemin kameranya, mana direpotin karna minta foto-foto pas udah maghrib lagi hehehe. Entah sesuram apa meet n greet kemarin kaloau fotoan bareng bang Dika cuma pake camera handphone hahaha



oh iya, pagi sekitaran jam 10 saya mikir buat bikin gambar bang Dika yang ceritanya lagi pas stand up comedy kemarin. Tapi hasilnya gak ada mirip2nya, tapi waktu nyodorin kertas berisi gambaran bang Dika itu dihadapan orangnya, saya lega dan senang! Dia bilang gambaran saya lucu! Padahal saya sudah tau banget gambaran saya biasa saja dan gak mirip sama dia, tapi dengan dia tetap menghargai gambaran itu, saya senang banget. Karena dia bilang gambaran saya lucu juga nih saya jadi salah ngomong. Awalnya mau bilang, bang tulis apaan kek gitu tentang gambaran ini.. tapi saya malah bilang to Ewiqnya mana bang? haha kira-kira gini nih, percakapan antara saya dan bang Dika kemarin.
E (Ewiq) : *nyodorin gambar*
RD (Raditya Dika) : wih lucu nih.. pas kemaren yah?
E : iya, masa bang? mirip gak?
RD : iya, mirip..
E : iya, gantengan gambarku tapi bang.... (si bang Dika cuma nyegir, diapun memberi tanda tangan kecilnya sesuai arahan saya digambaran tadi. asli, seneng banget! )




6-7 April kemarin gak bakal saya lupakan bang, terima kasih banyak sudah mau ke Lombok! Tinggal SPBU nih yang belum. Semoga setelah ngeliat bang Dika ke Lombok dan pulang dengan selamat sentosa dan tidak mendapat satu cakaran pun, trio SPBU bakal ngadain talk show atau semacamnya juga disini haha I can't wait!







14 komentar:

  1. Cieeee.. jadi kapan mau ikutan nyoba stand up juga, dek?:D

    BalasHapus
  2. meheee gak bisa ngelucu kak -__-

    BalasHapus
  3. sabar dik...
    yg pnting kan dpt ketemu ma bang dika dpt cium pipi gak hhihihi....

    BalasHapus
  4. @helmy-dchuex iyaa
    @deva mana -_- salaman aja lupa.

    BalasHapus
  5. yuhu..
    keren tuh fotonya ama radit.
    salam kenal ya..he he :p

    BalasHapus
  6. @squilliam iya, thx for visit..

    BalasHapus
  7. kunjungan perdana..salam kenal ya..bagus blognya. izin baca2. kunjungi blog saya ya disini :) http://madz666.blogspot.com

    BalasHapus
  8. @danu undang aja dia ke kota kamu.
    @ahmad hehe thx

    BalasHapus
  9. wah pake acara pembukaan dan penutupan dancernya jg ya? tpi kalo dilihat dari film dan novelnya lebih lucu novelnya lho, kemarin ak nonton film kambing jantan malah jadi bosen sendiri.

    BalasHapus
  10. wihhh..mantap , penggemar stand up juga ternyta
    mampir balik ya :))
    oimthebia.blogspot.com

    BalasHapus